aden edcoustic meninggal

edcoustic

“Innalillahi, wa innailaihi rooji’un, semoga segala amal ibadah dan perjuangannya Kang Aden dalam syiar islam lewat syair-syairnya menjadi pahala disisi Allah”

* epul katama

Belum lama ini, saya ngefans sama Edcoustic berawal dari mendengar nada-nada indahnya dalam “Muhasabah Cinta”. Cinta terhadap musiknya mengalir begitu saja, sangat sederhana, terdengar melalui pengeras suara mesjid depan kontrakan sewaktu acara maulid nabi tahun lalu, dan begitu saja saya terbangun dan keluar kontrakan, mendengar bait per baik lirik yang dinyanyikan. Dan seketika itu saya search melalui mesin pencari nama group nasyid dengan suara merdu itu.

Suara merdu itu belakangan saya ketahui pemiliknya adalah Kang Aden, dari namanya mungkin saja dia orang Sunda, saya tidak tau pasti.

Kesukaan saya menjadi-jadi setelah mendengar syair indah lainnya yang dilantunkan, plus, serasa apa yang di dendangkan oleh kang Aden menjadi penyemangat hidup saya. Dimulai dari pengalaman “putus cinta”, segala macam penyesalan, kesedihan, tangis, tumpah ruah bersama iringan lagu “Muhasabah Cinta”, hampir sebulan saya muter lagu ini. Ketika saya bareng temen-temen, dan menghadapi keceriaan saya inget lagu “Sebiru”. Dan akhir-akhir ini saya seneng denger lagu “7 Surga” yang feat Fika, merinding dengarnya, saking senengnya,  lagu tersebut saya jadiin nada dering di handphone saya.

Dan Tau nggak? Baru kemarin malem saya chat lewat BBM, sama hijabers dari Jakarta, Fitri Muthmainah, yang ikutan lomba photo hijab saya, bahwa saya berniat ngundang Kak Okky Setiana Dewi dan Edcoustic, dan malam ini saya dapat kabar duka meninggalnya Kang Aden dari sahabat saya Endang Ruchyat, hampir gak percaya, dan buka Fanspage edcoustic, ternyata memang banyak yang berkata demikian.

Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Selamat jalan Akh,,,

aden edcoustic meninggal

kang aden meninggal

Hai,,, hai,,, ketemu lagi sama epulkatama, saya harap anda yang menemukan blog super duper cantik ini adalah mahasiswa UNiversitas Subang, atau calon mahasiswa satu-satunya universitas di Kota Subang ini. Dan anda wajib baca tulisan ini sampai rampung, oke??? okezone, oke… hehe

logo_universitas_subang.img

logo universitas subang

Begini sob, jujur saya bukan akan menerangkan apa dan seperti apa kampus yang pernah saya hinggapi ini (hinggapi? emangnya saya burung dan UNSUB itu dahan yah, he) namun saya akan uji coba kemampuan blog saya di kata kunci “Universitas Subang”, jadi gini sob, ketika anda mengetikan kalimat “Universitas Subang” di mesin pencari google apakah blog ini ada di halaman pertama atau ngga, ada di urutan pertama atau bukan. Gitu sob, Namun bonusnya buat anda yang mau nerusin ngikutin kata perkata dari saya adalah.

Informasi Tentang Universitas Subang

 

Oke, sedikit informasi unsub, Universitas Subang adalah satu-satunya Universitas di kota nanas ini, dan saya juga mendapatkan gelar disalah satu fakultas di Kampus tersebut, tepatnya Fakultas Pertanian, kami lebih enak menyebutnya AGROREKTAN UNSUB.

Selain fakultas Agrorektan juga ada fakultas lainnya diantaranya adalah Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom Unsub), Fakultas Ilmu Hukum (Recht Unsub), Fakultas Ilmu Komputer (Ilkom Unsub), Fakultas Administrasi yang terdiri dari Adm. Bisnis, Adm. Keuangan dan Adm. Publik, Fakultas Teknik, dan terakhir Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP).

Lokasi Kampus Universitas Subang ada di 2 tempat, Kampus 1 berada di Jln. Arif Rahman hakim atau di Wisma Haji Subang, kemudian kampus 2 berada di Jln RA. Kartini KM 3, agak nyempil dikit, makanya ada plesetan Unsub lebih di kenal dengan UNYIL singkatan dari Universitas Nyempil atau Universitas Nyimplung karena memang berada di kampung Nyimplung.

Aduh, jadi bete nih nulis info ginian, kalau mau lebih lanjut tentang info Unsub ini di Website resminya. klik di dieu nya.

kampus_universitas_subang.img

Kampus 1 Universitas Subang

Organisasi Mahasiswa Universitas Subang

Organisasi Intra Kampus

Ngomongin Organisasi Intra, saya pernah terlibat di dalamnya, meskipun emang ga optimal, saya pernah di BLM Universitas Subang, Kemudian di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dan di UKM lainnya, KOPERASI MAHASISWA, meskipun bukan sebagai pengurus, tapi gila jabatan saya sebagai “Manager” disitu, walaupun keren dan dianggap berduit yah namanya juga koperasi-koperasian, untung bisa survive juga.

Saya boleh berbangga hati, ketika saya memegang koperasi meskipun dengan modal nekad saya bisa mewarisi kulkas, dan memperbaiki instalasi listrik serta membantu masyarakat sekitar yang mau berdagang disana, walaupun pada akhirnya banyak fitnahan terarah kepada saya, makan duit kopma lah, kemudian diakhir ketika saya mengamankan kulkas, yang itu adalah prestasi bagi saya malah disangka maling kulkas, parah kan? Udah untung tuh saya bisa menjalankan amanah, dengan tanpa digaji, hanya sebatas pengabdian unsich.

Belum lagi unsur mistic yang berkembang, bayangkan dari beberapa kepengurusan dan yang berdagang di tempat tersebut semuanya “tepar” alias bangkrut, namun ketika saya menjalankannya, meskipun ga ada kemajuan, toh pada akhirnya saya survive. Setidaknya, bisa melayani mahasiswa yang cuma mau jajan-jajan baso tahu, es atau mie ayam atau sekedar ngegosip pasca kuliah. katanya sih ada sihir ghaib persaingan dagang, sebelumnya saya tidak percaya, meskipun beberapa orang yang pakar gituan pada ngomong ditambah ada beberapa dosen juga yang percaya akhirnya ya saya tetap tidak percaya, hehe,, toh buktinya saya ga apa-apa, jalan-jalan aja.

Saking santernya bahkan ada yang bilang, “kalau bukan kamu pul, pasti udah ga kuat?” Lho emangnya saya siapa? muridnya ki Prana atau Citra Prima yang Dunia lain itu? haha. Ya meskipun memang terkadang saya merasakan hal aneh ketika jaga, terutama kalau udah pas tengah hari, perut ini terasa ada yang ngoyak-ngoyak, mencabik-cabik, menjelang jam 13, makin parah, kepala makin pusing, setelah saya selidiki ternyata “laper”, belum makan dari pagi. Haha.

Menjadi Manajer Kopma memang kisah menarik saya ketika menjadi mahasiswa, banyak pelajaran darisana, terutama pelajaran “melayani orang”, yah jadi Manajer, saya juga sekaligus menjadi “Pelayan Kantin”. Mantap benar, sehingga skripsipun tertunda.

Selain di Kopma, saya juga aktif di LPM, dengan karya yang fenomenal, Majalah Arloji, majalah satu-satunya yang diperhitungkan di Universitas Subang (Sekarang udah ga terbit), saya banyak belajar tentang jurnalistik disana.

Nah, saya kira cukup bercerita tentang Kegiatan Intra kampus saya di Universitas Subang. Sementara Itu

Organisasi Ekstra Kampus

Saya saya dipilhkan oleh Tuhan dengan organisasi ekstra kampus yang luar biasa, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) organisasi mahasiswa tertua di Indonesia. saya bayak belajar dari organisasi ini, dan banyak menelurkan berbagai cerita disana. Dari bagaimana dari saya seorang yang pendiam hingga bisa berbicara lepas, dari yang jomblo hingga punya pacar dan kemudian jomblo lagi dan masih banyak lagi cerita-cerita lainnya, yang mungkin akan saya tuliskan dalam sebuah novel (saya harap anda menunggu-nunggu novel ini). Namun yang jelas, HMI menjadi salah satu organisasi yang harus diperhitungkan untuk anda beraktifitas di kampus atau lebih tepatnya menjadi aktivis kampus. (Digaris bawahi, hati-hati memilih HMI, karena ada beberapa organisasi massa, yang mengatasnamakan HMI, yang benar HMI adalah yang di SK kan oleh Pengurus Besar HMI, yah wajar saja jika HMI yang Resmi banyak fitnahan)

Itu saja sih yang ingin saya tulis tentang Universitas Subang, jika tulisan ini sampai pada anda sebagai pembaca dan pencari Informasi tentang Unsub saya kira ini blog yang tepat, karena anda telah mengetahui beberapa informasi penting tentang Universitas Subang ini, tapi disisi lain anda juga salah karena ini adalah tulisan uji coba Search Engine Optimisation (SEO) sejak saya belajar ngeblog. Hehe,,, selamat menikmati tulisan saya, saya harap anda betah baca tulisan saya yang lain.

Baca juga blog-blog saya

salam, Mahasiswa Subang.

film romantis thailand, crazzy litle thing called love

Ini Shone, nama aslinya Mario Maurer

Pernahkah anda jatuh cinta? Kapankah anda pertama kali jatuh cinta? Atau masih ingatkah anda pada kisah cinta pertama anda? Jangan jangan anda belum pernah jatuh cinta.  Nah kali ini saya akan memberikan sebuah synopsis film thailand romantis tentang Cinta pertama, judul filmnya A Crazy little thing called love. Sinopsis film ini adalah yang kedua setelah sebelumnya saya nulis Sinopsis Hafalan Shalat Delisa.

Berawal dari seorang gadis SMP berusia 14th yang jelek, berkulit gelap, berkawat gigi dan norak (katro) “Nam” yang diam-diam menyukai seniornya di SMA “P. Shone”,  Shone adalah siswa yang popular, putih, ganteng dan banyak disukai cewe-cewe di Sekolah tersebut .

Nam mempunyai 3 teman yang setia, ketiga temennya mengetahui bahwa diam-diam Nam menyukai P. Shone temen-temennya membantu memberikan semangat dan memberikan tips-tips agar mendapatkan hati seorang cowok idaman.  Semuanya dijalani oleh Nam, meskipun nampaknya usahanya belum kelihatan hasilnya.

Sampai suatu saat, Nam diharuskan oleh eskull drama menjadi Snow White, untuk itu semua Nam dibantu temen-temennya mendandani Nam, hingga akhirnya kelihatan perubahan Nam, hingga lebih cantik dan menarik.

Selepas dari peran Snow White tersebut Nam berubah menjadi seorang cewe yang cantik dan semakin popular. Banyak cowok yang suka pada Nam, namun Nam tetap mengharapkan P. Shone.

film romantis thailand

ini perubahan Nam dari yang jelek menjadi Cantik. Nama aslinya agak ribet Pimchanok Lerwisetpibol

Nampaknya, ternyata P. Shone diam-diam juga sudah menyukai Nam dari awal sebelum Nam berubah, sampai akhirnya datanglah temennya yang pindahan dari sekolah lain “Top”, yang ternyata juga menyukai Nam, akhirnya Shone mengalah.

Suatu saat, ada surat yang diselipkan di buku Nam, Nam sangat gembira, dia sangat yakin bahwa surat itu dari Shone, surat tersebut mengajak Nam ketemuan. Namun setelah datang ke tempat tersebut Nam kecewa, ternyata surat itu dari Top. Dan tidak diduga Top menyatakan cinta pada Nam.

Yang lebih kecewa adalah P. Shone yang diam-diam juga menyukai Nam menyaksikan kejadian tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat aja Full Movienya di You Tube, namun ini Subtitlenya pake Bahasa Inggris. Kalau mau lebih asyiknya cari aja downloadan film sama subtitlenya yang pake bahasa inggris. aslinya ini film romantis thailand yang asik dan seru banget, selain itu banyak kejadian-kejadian yang lucu.

Lihat Filmnya disini

Baca Sinopsis saya yang lainnya.

Hafalan Shalat Delisa

Jasa Pembunuh Bayaran

Pagi tadi –Jum’at 8 Februari 2013- Saya buka Kompas.com, saya menemukan sebuah berita dengan judul Rata-rata Vonis untuk Koruptor Hanya 3,5 Tahun Penjara sungguh ironis sekali yah, hukum di Indonesia.

Padahal, Korupsi itu lebih kejam dari pembunuhan, bahkan dalam islam (karena saya muslim) Korupsi itu neraka jaminannya.

Saya kasih gambaran seperti ini, Jika seseorang melakukan Korupsi dengan memakan uang Negara sebesar 5 miliar, maka yang sebenarnya yang ia makan adalah uang rakyat, berasal dari  jutaan rakyat Indonesia, misalnya saja dari pembayaran uang pajak yang harus dipenuhi oleh setiap orang Indonesia.  Termasuk mungkin uang dari Bapak saya yang seorang Peternak domba, untuk  membayar pajak Negara, (baik PBB, Pajak motor, dan pajak-pajak lainnya) bapak harus menggembala domba setiap hari, kehujanan, kepanasan, dan terkadang harus sakit karena kelelahan. Atau saya ambil contoh lain, Seorang petani dengan lahan yang sedikit ia harus banting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup kemudian ia juga harus memenuhi kewajiban bayar pajaknya,.

Dan juga tidak sedikit orang yang mengalami kecelakaan bahkan kematian ketika sedang bekerja.  Makanya, saya berpendapat bahwa Koruptor Lebih Kejam dari Pembunuh.

Sementara itu, uang pajak yang kita bayarkan ke pemerintah, sengaja dimakan oleh oknum-oknum yang sering kita namai Koruptor, yang sepertinya di Indonesia hari demi hari semakin banyak. Dan temen epulkatama perlu diketahui, meskipun koruptor dikategorikan kejahatan yang paling dimusuhi oleh bangsa kita namun kejahatan ini adalah kejahatan favorit para pejabat-pejabat Indonesia.

Yang sangat disayangkan lagi, Vonis yang diberikan untuk para Korupsi lebih ringan dari pembunuhan. Sering saya dengar di TV ataupun baca di Berita Internet, Pembunuhan biasa divonis penajara seumur hidup bahkan dihukum mati.  Ini berbanding terbalik dengan Pembunuh paling kejam, pembunuh jutaan rakyat Indonesia, yaitu para koruptor yang haya rata-rata 3,5 tahun penjara. Baca kompas

Saya ambil contoh saja, Muhamad Nazarudin Koruptor Populer 2011-2012 itu hanya divonis 4 tahun 10 bulan, meskipun ada tambahan hukuman menjadi 7 tahun karena diindikasikan adanya tambahan korupsi, sungguh tidak wajar, koruptor yang menghabiskan uang Negara mungkin lebih dari 10 milyar ini hanya divonis 7 tahun penjara.

Nunun Nurbaiti, sang cek pelawat itu yang menyuap anggota DPR senilai Rp. 20, 8 milyar ini hanya dihukum 2 tahun kurungan. Sedangkan rekannya Miranda Goeltom 3 tahun penjara. Dan masih banyak ketimpangan vonis lainnya.

Adilkah? Menurut saya sangat tidak adil sekali.

Terkadang saya berfikir atau lebih tepatnya menghayal. Seandainya ada sebuah organisasi sukarelawan yang punya banyak dana kemudian organisasi tersebut secara independent bergerak untuk benar-benar memusnahkan para koruptor dengan cara mencari pembunuh bayaran untuk membunuh para koruptor di Indonesia, mungkin cara tersebut akan lebih efektif dibandingkan dengan kerja KPK yang berakhir di PN dengan Vonis yang sangat ringan.

tau kan saya yang mana? hehe.. pasti yang berambut keren itu, (ke-dua dari kanan)

Subangshop.com merupakan toko on-line yang siap membantu Pengusaha Subang dan sekitarnya juga , seperti dalam bidang agribisnis, sembako, pengusaha kerajinan dan lain-lain terutama usaha kecil dan menengah untuk memasarkan produknya, agar bisa bersaing dengan pasar-pasar modern”

Demikian itulah sedikit pengantar Pak Kiki M Iqbal, salahsatu pendiri Subangshop yang bisa saya kutip ketika launching Subangshop di Kafe Rumah Dilla, (kalau kurang-kurang dikit, saya minta maaf pa).

Sebenarnya bukan Launchingnya yang akan dibahas, tapi buka puasa gratisnya yang menjadi perhatian saya, haha,,, becanda brow, toh kita walaupun ga ada tawaran buka puasa bersama gratis kita tetep hapy dan buka puasa bersama-sama. Yah, yang bikin saya tak habis pikir, selama ini baru ada yang ngajak buka puasa bersama, namun belum ada tawaran sahur bersama, hehe.

Balik lagi ke topik yang akan saya bahas, Subangshop.com sebenernya merupakan metamorfosis (atau apalah namanya) dari blogger subang, toh pada kenyataannya punggawa-punggawanya masih orang-orang blogger subang (blogger subang keren-keren tau, nanti saya ceritain deh kapan-kapan), sepertinya banyak alasan yang mendasari Pa Kiki M Iqbal, Mas Yanu, Mang Annas, Mang Brayn, Om Oki dll mendirikan subangshop, lebih ke ranah sosial, prihatin pada kondisi perekonomian Subang, khususnya pengusaha kecil (seperti, warung toko dan pasar tradisional ) semakin tergerus oleh maraknya pasar modern, subang shop ini andil dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produk pengusaha-pengusaha kecil menengah di kota subang dan sekitarnya agar bisa bertahan dan bersaing dengan pasar modern. itu sisi sosialnya, ya  sebenarnya lebih ke sisi profitnya juga sih, hehe. Jadi pengen ikutan gabung di subangshop, siapa tau saya bisa berkontribusi disana, dan jelasnya dapat penghasilan deh. hehe

Jadi gini, saya ceritain mekanisme kerjasama di subangshop. Jika Anda orang Subang dan sekitarnya, sebagai pengusaha (sekala besar atau kecil) mempunyai produk, kemudian ingin produknya lebih dikenal secara luas oleh banyak orang, maka anda dapat mempromosikan produk anda di Subangshop, caranya, hubungi Pak Kiki M Iqbal dengan no kontak 082127140420-087760792282. (hehe,, gampangkan).

Oke, yang jelas subangshop ini adalah toko on-line, dan bisa dilihat di sini.