formasi ampuh pes 2013
formasi ampuh pes 2013

Udah lama yah, saya baru up-date lagi tentang PES, bagi anda pengguna madrid saya kira sudah jangan banyak macam-macam lagi, anda hanya tinggal senam jari, dan senam memutar-mutar stik, dan dalam formasi madrid anda hanya menggunakan formasi default dan meletakan C. Rondaldo di depan, yakinlah anda akan menang dengan sendirinya, ini dikarenakan di PES 2013 Madrid adalah tim terkuat menurut saya, dan susah untuk saya kalahkan.

Saya jarang sekali menggunakan Madrid, apalagi ketika turnamen PES, Selain saya memang fans berat barca ketika maen PES pasti Madrid jadi rebutan para pengguna PES, ya, dua tim itu sebenarnya menjadi rebutan, makanya saya lebih memilih menggunakan tim-tim sisa yang menurut saya masih berkualitas, makanya tidak jarang saya menggunakan, Fiorentina, Napoli, dan jika Juventus tidak digunakan saya memilih Juventus. Satu alasan saya menggunakan tim-tim itali ketika saya tidak bisa memakai Barcelona (tim favorit saya) tim-tim itali kuat dalam bertahan.

Nah bagi anda yang tidak kebagian menggunakan Madrid, dan sedang melawan Madrid alangkah baiknya anda menggunakan formasi ini, bahkan wajib, terbukti saya bisa mengatasi Madrid, dan beberapa teman saya juga akhirnya menggunakan formasi 5-2-2-1.

Sepintas memang seperti Formasi yang Negatif football, bertahan sepenuh lapangan, dan sisi negatif lainnya tentang sepak bola, namun dalam praktiknya, formasi ini sangat efektiv, bertahan, menyerang dan penguasaan bolanya.

formasi ampuh lawan madrid
formasi ampuh lawan madrid

Jika anda menggunakan Barca,

DL: Jordi Alba (Cadangan : Adriano)
DC: Mascherano, Puyol dan Gerard Fique (cadangan: Bartra, A. Song)
DR: Daniel Alves (cad. Montoya)
MC: Xavi, Iniesta (cadangan: Busquete, Fabregas)
LFW: Neymar jr (cad. Pedro)
RFW: Alexis sances (cad. Cristian tello)
ST: Lionel Messi

Pemain yang menempati posisi itu tidak mutlak bisa saja anda mengganti, namun tetap harus tetap sesuai dengan pemain dan tempat yang cocok, bisa aja anda merubah, Sances menjadi RFW atau Striker, Messi di kiri dan Pedro di Kanan dan lain sebagainya.

Kemudian yang harus diingat adalah posisi bertahan, jangan lah anda mencoba merebut bola dengan menggunakan (x) terus menerus namun padukan dengan (R2) dengan begitu pemain bertahan akan membayang-bayangi penyerang lawan, dan jika ada kesempatan pemain akan otomatis merebut bola. Akan lebih efektiv juga jika Ronaldo, ataupun penyerang dengan kecepatan tinggi dan berbodi besar seperti Ibrahimovic, Ballotelli anda marking dengan ketiga pemain Belakang (DC), ketika ada kesempatan menyerang balik, segera lakukan gunakan umpan lambung, karena Striker anda sudah siap menanti di depan. Selamat mencoba….

