Sahabat setia epul katama, yang pastinya suka baca postingan-postingan saya di blog super keren ini (PD abis) kali ini saya akan menuliskan beberapa mimpi-mimpi saya yang tertunda, tertunda oleh apa? Saya juga ngga tau tertunda oleh apa, haha…

Yang jelas, mimpi ini tertunda bukan karena, pulsa abis, ngga ada sinyal ataupun lowbet, layaknya “pesan yang tertunda” atau “tak terkirim”.

Begini sob,,,

Dulu, saya sewaku sekolah, saya mendapatkan tugas dari seorang ustadz, untuk menuliskan 100 keinginan saya dari mulai yang prioritas hingga keinginan yang terkecil.

mimpi yang tertunda
ini contoh mimpi-mimpi saya di tahun 2008

 

Dan ternyata manfaatnya “Subhanalloh” sangat terasa terhadap perkembangan diri saya, beberapa keinginan saya tercapai, meskipun ada beberapa keinginan saya yang tertunda, dan itu kemudian saya lakukan disetiap tahun, hingga saat ini.

Nah, saya akan menuliskan beberapa keinginan atau mimpi-mimpi saya yang tertunda, dan akan saya selesaikan kedepan diantaranya.

  1. Kuliah S2, di Luar Negeri
  2. Keliling Indonesia
  3. Keliling Eropa
  4. Ngebiayain orang tuan naik haji
  5. Punya Lembaga Pendidikan
  6. Punya Istri Sholehah
  7. Punya karya tulis, berupa, Novel
  8. Mempunyai 100 blog
  9. Mempunyai bisnis on-line
  10. Berpenghasilan $5000 tiap bulan
  11. Punya rumah sendiri
  12. Punya mobil

 

Ya, itu mungkin diantaranya mimpi-mimpi saya yang tertunda, yang sebenarnya masih ada 88 lagi, yang saya tuliskan di buku diary saya. Jhaha…

Dan kalian, Sob, bisa melakukan cara memotivasi hidup seperti yang saya lakukan,,,, 🙂

 

Advertisements