cara berhenti merokok

Hai, hai, hai, pasti kalian menunggu-nunggu tulisan saya yah, hehe

Oke, sahabat epul katama tercinta, kali ini saya akan memberikan sebuah tips yang super canggih, yaitu bagaimana cara untuk menghentikan merokok khususnya bagi yang muda-muda seperti saya ini, Hahaha,, (merasa muda)

Sebelum lanjut, Saya mau tanya terlebih dahulu,,,

Apakah anda benar-benar ingin berhenti merokok?

Ingat lho, betapa nikmatnya merokok, ketika sehabis makan apalagi makanan pedas, atau sedang nongkrong-nongkrong bareng teman betapa hampanya tanpa merokok, atau ketika diskusi ditemani kopi dan anda tidak menghisap rokok, atau (maaf) anda nongkrong di wc tanpa merokok, Betapa hampanya???

Namun, apakah dengan anda tidak merokok di semua kegiatan yang anda lakukan diatas, kemudian anda akan mati, atau dunia akan hancur berkeping-keping?

Jawabannya, Tentu tidak.

Tapi sekali lagi saya tanya, Apakah anda benar-benar ingin berhenti merokok?

Jika jawaban anda ragu, saya sarankan mata anda langsung melihat ke pojok kanan atas desktop anda, kemudian anda lihat tanda silang (x) dan tutup sekarang juga blog ini.

Jika anda benar-benar ingin berhenti merokok.

SELAMAT ANDA TELAH BERHENTI MEROKOK SEKARANG JUGA

dan Silahkan lanjutkan tips saya yang sederhana ini.

Pertama, Berhentilah merokok dengan begitu saja,,

Maksud saya gini sob, jangan terlalu ambil pusing ketika mau berhenti merokok, kalau mau berhenti, ya sudah berhenti sajalah jangan terus difikirkan bagaimana cara berhenti merokok, semakin difikirkan semakin akan sulit untuk berhenti, toh ketika anda sudah benar-benar yakin kenapa harus difikirkan lagi?

Jadi, jangan terlalu memikirkan bahwa anda sedang berhenti merokok, itu rumusnya.

Kedua,  Lakukanlah olahraga yang anda sukai.

Jika saya, saya menyukai banyak olah raga, dan ketika saya berhenti merokok kebetulan saya sedang asyik-asyiknya taekwondo dan futsal, dan saya merasakan perbedaan ketika sebelum berhenti dan setelah berhenti merokok, betapa saya menikmati tiap detiknya olahraga yang saya lakukan.

Sebelum merokok, saya main futsal hanya 2 menit, setlah itu saya harus sering mengelus dada dan jalan-jalan dilapangan futsal bak artis model kaos sepak bola, hehe…

Tapi apa yang terjadi setelah saya berhenti merokok, saya bisa bermain futsal sejam tanpa berhenti dan tidak merasakan sesak nafas, yang ada saya malah ingin nambah waktu maen menjadi 2 jam, seremkan???

Saya pecinta olahraga Beladiri, termasuk taekwondo, ketika latihan saya sering mengeluh nafas dan selalu kalah fisik sama yang lebih muda dari saya bahkan dengan anak-anak kecilpun, namun setelah berhenti merokok saya bisa mengimbangi mereka, super keren deh,,,

Maaf, sebelum saya lanjutkan, kok tulisan saya ini kayak testimoni produk obat atau klinik Tong F**g aja yah, hahaha….

Ketiga, Mencoba menghindari perokok dan aktifitas merokok, serta deklarasikan anda berhenti merokok

Hampir 80 persen teman-teman saya perokok, dan itu adalah teman ngobrol, teman curhat, teman diskusi, teman belajar teman sekontrakan dan teman nongkrong, bagaimana cara nya menghindar dari mereka? Ya tidaklah saya sepenuhnya menghindari mereka, tapi hindari aktifitas merokok mereka, dan deklarasikan bahwa saya telah berhenti merokok, saya mengatakan kepada setiap orang bahwa saya berhenti merokok.

Akibatnya, saya akan malu jika suatu saat saya kembali merokok, Saya mendeklarasikan berhenti merokok bukan hanya sebatas ketaman-teman saja, bahkan saya melakukan hal itu di media sosial, di Personal Message BB, bahkan di Blog seperti yang saya lakukan saat ini. hehe.

Keempat, Cari Pengganti Rokok.

Saya menggantinya dengan permen karet, sempetkan kalau belanja anda beli permen karet  yang botolan itu, kemudian ketika anda ingin merokok segera kunyah permen karetnya, jadi gunakan secukupnya saja, jangan anda gunakan secara terus menerus, bawa kemanapun permen tersebut, terutama ketika anda berhadapan dengan perokok dan melakukan aktifitas yang didalamnya ada kegiatan merokoknya.

Gitu Sob,, Kerenkan? hehe

Kelima, Gunakan motifasi eksternal, pacar misalnya, atau wanita idaman.

Ini mungkin akan sedikit aneh, hehe,,,

Begini ceritanya, jujur saya abis ditolak perempuan idaman saya, meskipun saya masih terus mengharapkannya, haha,, tapi ngga jadi masalah, saya ngga peduli dia mau suka atau tidak yang jelas udah saya ungkapkan niat baik saya, (kok jadi curhat) hehe, intinya gini, Saya membayangkan bahwa salah satu alasan cinta saya ditolak adalah karena saya perokok, maka dari itu saya berusaha semaksimal mungkin untuk berhenti merokok agar saya suatu saat diterima olehnya, namun,,, jika saya memang masih ditolak oleh doi, ya berarti dia yang tidak bersyukur dicintai oleh seorang yang super baik seperti saya, Jhaha,,,

Ya Sudahlah, kalau jodoh pokoknya ga akan kemana, iya kan sob,,, ???

Pokoknya, yang penting saya berhenti merokok untuk hidup yang lebih sehat,,,,

Salam,,, Terus Semangat dan Selalu Ceriaaa,,,,,, 🙂

Advertisements