Turnamen PES 2013

Wah,,, Epul Katama jadi juara Pertama Turnamen PES 2013.
Yah, setidaknya pembuktian kalau selama ini saya suka ngapdate tentang PES 2013 di blog tercinta ini (diantaranya, Tips PES 2013, Tips tendangan penjuru, tips pinalti ala Pirlo, dll), ternyata sedikit banyaknya saya bisa menggunakan stik dengan baik pas bermain PES 2013.

Tau gak? Padahal pada turnamen itu saya tidak menggunakan klub favorite, Barcelona ataupun Fiorentina (klub favorit baru saya). Yah, saya make Internazionale Milan. Ini dikarenakan sistem acak yang dipake panitia Turnamen PES di Otista 99 Subang.

Tapi, saya diuntungkan dengan mendapatkan klub dari liga Itali, yang notabenenya, bagus dalam pertahanan, sehingga sayapun memasang formasi andalan dalam Quick Counter, 5-2-2-1, dimana 5 pemain bertahan, 2 pemain tengah, 2 pemain sayap dan satu penyerang, tentunya dengan mengandalkan serangan balik, dan merapatkan barisan pertahanan. Dalam Formasi ini juga saya tidak banyak bermain dalam penguasaan bola, alhasil,,, Sayapun menumbangkan beberapa pemain jago dengan klub-klub besar seperti Barca, dan Madrid.

Menggunakan strategi ini tentunya harus melihat dulu karakteristik “target man-nya” jika di Fiorentina saya akan menggunakan tehnik “one man one show”, karena Fio punya Gueseppe Rossi yang berlari kencang dengan tendangan super jegger. Berbeda halnya ketika saya menggunakan Internasionale, saya lebih suka  menggunakan pemain-pemain sayap untuk berlari dan mengoper dari arah sayap, karena Inter punya pemain depan yang jago-jago bola atas.

Jika menerapkan formasi ini di tim jagoan saya, Barcelona, maka saya akan memadukan penguasaan bola dengan serangan mematikan, lewat sayap ataupun lewat tengah, namun sangat jarang sekali menggunakan umpan lambung dari sayap karena pemain-pemain Barca tak pandai menyundul. Jikapun saya menggunakan Daniel Alves, saya mesti menusuk kearah depan dan mengoper bola datar ke Messi untuk diteruskan menusuk kedalam kotak pinalti lawan.

Nah, mungkin itu strategi saya saat ini yang sering saya gunakan, sebelumnya saya gunakan strategi :

Strategi Ampuh Menang di PES 2013.

strategi ampuh pes 2013
Ini Juara-juaranya,  dan Kang Ahmad (baju kotak2 Panitianya) Taukan aepul yang mana?
