puisi patah hati

Lho? Ko ujug-ujug bagian ke-dua?

Mungkin sebagian sahabat epulkatama ada yang nanya kayak gitu. Yo wis lah, pokok’e iki Bagian Ke-dua, bagian ke satunya udah kelewat, udah ketumpuk  karo postingan yang lainnya, jadi sekarang judul’e Patah Hati Bagian Ke-Dua saja.

Begini landasannya, namanya jodoh ya udah ada yang ngatur, 3 tahun 4 tahun bahkan setelah saya curhat sama mbak’e di kampung  ada temennya yang udah pacaran 9 entah 10 tahun pada akhirnya pisahan. Tenang atiku sedikit demi sedikit.

Malesnya gini lho kalau patah hati tuh, males nyari menneh, aku toh biasa dicari-cari (yang nagih hutang) ini malah aku yang harus nyari lagi pacar, arghh… abot tenan rek.

Tapi ora opolah itung-itung memperdalam ilmu playboy saya yang udah saya pelajari dari blog cinta iki.

Sekarang ada yang nanya, “Kenapa toh kamu putus sama si dia?”

Sebenarnya ga ada jawaban yang tepat, paling aku jawab sama jawaban yang lumrah dan umum dipake, “Udah Ga Cocok”. “mau gimana lagi, meskipun kita masih saling sayang namun kayaknya gak ada kecocokan”  (muatan politis gitu hehe)

Terkadang saya suka merenung-renungi diri, dari beberapa kegagalan saya menjalin hubungan, pada akhirnya kesalahan mentog-tog ada pada diri sendiri. Meskipun memang kenyataanya gak semuanya seperti itu.

Tapi apa hikmahnya?

Ada yang nanya lagi “Emang Patah hati ada hikmahnya?”

Sempet saya tanya-tanya ke beberapa ahli, googling juga, ya ternyata pasti jawabannya “Semua ada Hikmahnya”. diantaranya:

Satu; Mengetahui kesalahan kita dalam hubungan, sehingga nang arepe ora keblinger menneh

Dua; Motivasi, Gak sengaja saya liat status temen bunyinya kayak gini “Dibalik Seseorang Yang Sukses Pasti ada Mantan yang Kecewa”

Tiga; Kalau aku nya yang banyak salah, toh bisa belajar supaya kedepannya gak salah lagi. Kalau akunya yang gak baik, ya belajar supaya lebih baik lagi.

Empat: Lebih selektif lagi milih calon pasangan, (inget umur, haha)

Lima: Aduh,,,, banyak deh.

Yang jelas, ingat rumusnya “Orang Baik Pasti Akan mendapatkan Yang Baik Juga”. Makanya saya mau terus belajar njadi orang baik. Amin ,,, doakan yah Sob… Terus semangat dan selalu tersenyum…..

