ibu kost
seandainya punya ibu kost kayak gini, hehe

Sebelumnya Baca :

Ibu Kost Rewel

– Ada lagi?

Ada, pilihlah kost-an yang tidak terlalu ketat, juga tidak terlalu bebas. Ngerti maksud saya?

Maksudnya, jangan sampai aktifitas belajar kita diluar kampus seperti mengikuti kegiatan atau organisasi ekstra kampus terbatasi oleh peraturan kost-an, misalnya, kalau kita aktif di organisasi mahasiswa ekstra kampus terkadang menuntut kita untuk rapat atau kumpulan sejenis hingga larut malam, jangan sampai kita pulang malem gak dikasih pintu sama pemilik kost, kan gak lucu.

Atau jika anda seorang aktifis terkadang suka banyak teman yang maen ke kost-an, suka rame-ramelah, bikin ulah lah, ada keributan kecil lah dan lain sebagainya sehingga pemilik kost-an merasa terganggu dan mengusir teman-teman kita. Jangan sampai dapatin kost-an yang seperti itu.

Tidak terlalu bebas artinya jangan sampai perbuatan yang tidak seharusnya bisa dengan bebas terjadi di kost-an. Misalnya, tetangga kost-an bawa cewe malam-malam, sampai nginep, mabuk di kostan, pesta narkoba dan lain-lain yang melanggar tapi pemilik kost-an membiarkannya begitu saja. Selain ngeganggu kan bahaya juga seandainya ada penggerebekan bisa-bisa kita kebawa.

– Harusnya gimana dong?

Ya pilihlah pemilik kost-an yang pengertian, yang bisa nasehatin dengan cara baik-baik ketika anak semangnya (yang ngekost) salah, jangan maen usir, dan juga bisa mengerti aktifitas kita diluar kampus dan terakhir ngerti kalau kita kelaperan pas akhir bulan. he.

Caranya dengan kita tanyain dulu ke beberapa teman atau yang sudah ngekost di tempat tersebut, ketat ngga kost-an? Bebas nggak? Sebebas apa? Nyoba kost dulu sebulan jika tidak cocok kenapa tidak kita pindah? Jika cocok, lanjutkan dan tandatangani kontrak. Hehe.

– Oke, oke, cukup menarik ngebahas kost-an yah, sekarang yang terakhir…

 c. Ibu Kost

– Certain juga dong tentang ibu kost!

Kenapa gak cari aja di google, cerita tentang ibu kost, pasti lebih menarik dari cerita saya tentang ibu kost.

– Tapi kan, tadi anda bilang cerita “ibu kost” di google isinya kebanyakan cerita mesum.

Ya, betul. Gak percaya silahkan googling aja, he.
Saya bersyukur, kalau selama saya ngekost belum pernah dapetin ibu kost yang galak, super rewel, yang banyak nasehatin ini-itu, yang marah-marahin atau bahkan diusir.

– Emang pernah ada yang diusir?

Eits, jangan salah, selama 7 tahun saya ngekost sering saya denger cerita tentang pengusiran dari kost-kostan, ya banyak masalahnya, mulai dari bawa cewek, bikin keributan, pesta miras, sampai ke telat 3 bulan bayar uang kost-an.

 Bersambung,,,

Advertisements