epulkatama(097) copy

Pasti ini terjadi setiap tanggal 4 Februari, setiap tahun.

Wall Fesbuk atau lewat SMS:
• Yang standar “Selamat Ulang Tahun, Happy Birth Day, HBD, wilujeng tepang tahun, Met Ultah”
• Yang gokil “ditunggu makan-makannya yah, maaf yah kadonya telat, woii ada yang ultah traktir donk, smoga panjang umur dan panjang segala-galanya”
• Dan yang paling saya sukai “Selamat jatah umur anda berkurang”
Hehe, dan saya cuma bisa bales “ makasih”.

Yang mengenalkan saya pada hari kelahiran saya setelah orang tua adalah Pigura Kelahiran yang saya yakin setiap orang Indonesia pasti punya, pigura kelahiran biasanya bunyinya seperti ini.

Bismillahirohmanirohim,,,
Telah lahir Nama Saiful Bahri
Pada hari: bla..bla..
Bla..bla..

Maka saya nyatakan pigura itu sangat berjasa bagi orang Indonesia kebanyakan, yang udah mengenalkan hari kelahiran seseorang sehingga orang tersebut tau dan ingat hari kelahirannya atau hari ulang tahunnya –makanya yang belum punya cepetan bikin supaya tetap ingat akan hari kelahirannya. Haha, atau ngeprint lah sendiri, bikin pake photoshop

Mengingat hari kelahiran atau hari ulang tahun bagi saya adalah mengingat sebuah perjuangan ibu, Sembilan bulan brow,,, kita berada dalam kandungannya, bukan waktu yang singkat 270 hari itu, belum beratnya, susah tidurnya, susah makannya sampai ngidamnya ibu gak pernah ngeluh, sabar dan tentunya penuh kasih sayang menjaga kita meskipun belum lahir.

Mengingat hari itu, adalah mengingat mati, inget pesen yang saya sukai diatas? “Selamat jatah usia anda berkurang”, begini ceritanya. Misalnya Kita diberi jatah oleh tuhan umur 60 tahun, kemudian hari ini kita bertambah usia menjadi 28 tahun, berarti jatah hidup kita di dunia adalah tinggal 32 tahun lagi, berarti jatah hidup kita berkurang, lho kenapa harus dirayaain?

Mengingat ulang tahun adalah mengingatkan kepada saya akan amal yang sudah saya kerjakan selama ini? Baikkah? Burukkah? Atau jangan-jangan amal baik kita selama hidup terhapus hanya gara-gara melakukan sedikit amal buruk?, astaghfirulloh.

Dan yang terakhir mengingat ulang tahun adalah mengingat Wisuda, hahaha,,, kapan saya harus wisuda? Belum kerja, punya Pacar, Nikah dlll.

Mengingatnya jadi mengingat bahwa banyak tugas yang harus saya kerjakan.
Selamat Ulang tahun Epulkatama…. Haha.

