saya paling tengah, pake kaos item bergambar warna biru (sabuem nana saya ijin ngambil photonya di Fb, hehe)

Saya baru tau, kalau STS (Subang Taekwondo School) itu lahir 1 Agustus tahun 2010 lalu, jadi sampai dengan 1 Agustus 2012 kemarin, STS baru berusia 2 tahun, dan kami merayakan ulang tahunnya yang ke-2 di Wisma Karya.

Untuk sebuah Sekolah Olahraga yang masih muda sekelas STS ini saya kira sudah cukup besar, dan yang paling saya kagumi adalah STS salah satu Cabang olah raga yang berbentuk Sekolah yang besar dan kompak se-Kabupaten Subang. Siswanya, Orang-tua wali, Pelatih, Pengurus dan juga para simpatisannya, terbukti kemarin, pas kami merayakan ulang tahun STS yang ke-2 mereka pada hadir.

Pada kesempatan itu Sabeum Nana wiatna (Kepala Pelatih) mengatakan bahwa STS awalnya dari Taekwondo yang berada di Sukamandi, kemudian untuk mempersatukan Club taekwondo yang ada di Subang maka didirikanlah STS yang berada dalam naungan yayasan ASKO (untuk Asko sendiri saya belum tau singkatannya).

Pada acara itu juga saya melihat beberapa pengurus STS Asko, para orang tua wali, Pelatih Taekwondo lainnya selain Sabuem Nana dan Sabuem Agung, entah saya belum sempet tau nama mereka satu-satu, Cuma mungkin saya hapal wajah-wajah taekwondoin Subang, hehe, jadi PD deh hidup di Subang, banyak kenalan Jawara-jawara taekwondo.

Acara berjalan meriah, Pas Adzan Maghrib kita buka Puasa bareng dulu, kemudian dilanjutkan ritual tiup lilin, dan diakhiri dengan colek mencolek wajah make bolu ulang tahun, buat saya, daripada dicolekin ke orang lain, lebih baik saya makan bolu yang saya dapet, hehe. Setelah itu diakhiri dengan photo bareng.

Ikan Itu Namanya Cupang

2 August 2012

kurang lebih ikan cupang saya mirip kayak ini

Dari dulu, dari awal saya ngekost, emang saya pengen punya aquarium, bahkan bukan cuma itu, sebenarnya sih pengen punya taman, punya banyak bunga, punya kelinci, ayam dan lain-lain, namun, semuanya belum kesampaian secara sempurna, hehe, baru punya bunga aja, itu juga paling 4 sampe 5 pot, dan kebanyakan bunganya pada kurus-kurus, kurang dipupuk kali.

Oh iya, adalagi, sekarang saya punya 6 ikan hias, satu ikan cupang, satu lagi kalau ga salah namanya oscar (entah bukan) dan yang lainnya ikan emas kecil-kecil, (ikan emas yang biasa buat pakan ikan arwana itu lho), semua ikan-ikan itu dapat di kasih temen saya, aspul (terimakasih aspul), dan minggu depan katanya saya mau dikasih aquarium asal saya harus beli ikan-ikannya di kios ikan hias miliknya.

Sebenarnya saya belum begitu paham seluk beluk ikan hias, makanya kemarin saya main ke kios ikan hias milik aspul dan menanyakan banyak ikan hias, dan lumayan, saya sedikit banyak tau tentang ikan hias, jadinya. Ada yang namanya ikan mempis, oscar, lemon, aligator (bukannya aligator itu buaya yah), arwana, mas koki, dan ikan cupang (kenapa namanya ikan cupang yah?, kapan-kapan saya cari di internet, kenapa ikan itu namanya cupang).

Yang saya tau ikan cupang itu selalu dipisah dengan ikan-ikan lainnya, bahkan sesama jenis ikan cupang pun tidak boleh disatukan, karena ikan ini bersifat aduan (ikan buat di sparing in gitu deh), katanya kalau disatuin dengan ikan lainnya bisa-bisa mereka bertengkar sampai ikan tersebut rusak sirip dan ekornya, bahkan sampai mati.

Tapi, saya juga  pernah liat jenis ikan cupang hias, dengan sirip dan ekor yang indah, saya juga liat beberapa gambar ikan cupang di Internet, dan memang sangat indah, warnanya bervariatif dan eksotik apalagi jika ikan tersebut melebarkan ekor dan siripnya, yang tadinya kecil jadi nampak elok dan gagah.

Dan ternyata, ikan hias yang satu ini htidak ribet ngerawatnya, cukup dengan botol dan sedikit air, ikan ini akan bertahan hidup tanpa airator, tidak seperti kebanyakan hias lainnya. Dan inilah salah satu alasan saya memilih ikan cupang untuk mengawali saya mempunyai ikan hias sebelum punya aquarium. Nah buat pembaca yang ingin tau bagaimana caranya merawat ikan cupang, silahkan baca, cara merawat ikan cupang, mudah kok.