Pembaca Blog setengah ngawur ini yang berbahagia, beberapa hari ini saya membuat postingan yang berkenaan dengan hoby saya, namun kali ini saya akan mencoba membuat sinopsis film Hafalan Sholat Delisa, ya tapi sebenernya balik lagi ke salah satu hoby saya juga, nonton film. Hehe.

Hafalan Sholat Delisa, merupakan salah satu film yang belatar Aceh Nangroe Darussalam sewaktu terkena musibah Tsunami, megambil sebuah keluarga kecil yang berada di pesisir pantai Aceh, Lhok-Nga, Keluarga Abi Usman, yang terdiri dari Ummi Salamah, (Ibunda Delisa), Delisa, kak Fatimah, kak Zahra, kak Aisyah.

Keluarga yang bahagia dan penuh kasih ini sangat taat menjalankan ibadah, Ummi Salamah yang harus mendidik anak-anaknya dengan sabar,–karena sang Abi Usman sedang bekerja di pelayaran- dan bijaksana, Ummi Salamah selalu memberikan hadiah kepada putri-putrinya yang telah menyelesaikan Ujian Hafalan Bacaan Sholat.

Demikianpun De’Lisa (bukan De’Nisa atau Danisa Lho, hehe) putri bungsunya ketika akan melaksanakan Ujian Hafalan bacaan Sholat De’lisa dijanjikan akan diberi hadiah berupa kalung yang ada hurup “D” nya, “D” Untuk Delisa, katanya.

Namun, dalam film ini dihiasi oleh perselisihan kecil antara kak faimah dan De’Lisa, sepertinya Fatimah iri karena kalung yang diberikan Ummi Salamah kepada De’Lisa lebih indah dibandingkan dengan kalung yang diberikan kepadanya dulu.

Disinilah kebijkasanaan Ummi salamah, sehingga bisa membawa Fatimah menghilangkan rasa irinya. Dan kembali bisa mengasihi adeknya, De’Lisa.

Baca Juga sinopsis saya yang lain

Sinopsis : Crazy Little Called Love, Film drama romantis Thailand 

Gempa dan Tsunami, 26 Desember 2004

Tiba saatnya, Hari yang dinantikan De’lisa, Ujian Hafalan bacaan sholat bersama ustadnya, malangnya, ketika De’lisa sedang ujian hafalan bencana tsunamipun datang dan mennghantam Aceh, Lhok-Nga pun hancur berkeping-keping hampir seluruh penduduknya meninggal, hanya beberapa orang yang tersisa.

Kak Fatimah, Kak Zahra, Kak Aisyah, semuanya meninggal ditelan Tsunami, bagaimana dengan De’Lisa dan Ummi Salamah? Nonton aja deh Filmnya, bentar lagi buka puasa nich, saya mau beres-beres dulu, haha…

Berikut ini, video  lagu Kasih Ibu  Ost Hafalan Sholat De’lisa dan liriknya.

video kasih ibu OSt. Hafalan Shalat De’lisa

berikut ini lirik lagunya.

Hafalan Shalat Delisa
Lembut ku kenang kasihmu ibu,
di dalam hati ku kini menanggung rindu
Kau tabur kasih, seumur masa
bergetar syahdu, oh didalam hatiku

Sembilan bulan ku dalam rahim mu
bersusah payah oh ibu jaga diriku

Sakit dan lelah tak kau hiraukan
demi diriku oh ibu buah hatimu

Tiadaku mampu membalas jasamu
hanyalah doa oh disetiap waktu
Oh ibu, tak henti ku harapkan doamu
Mengalir disetiap nafasku. Ibu…

Advertisements