Kosan saya berada di daerah Sidodadi, tapi bukan perumahan RS nya melainkan di perumahan warga biasa, tepatnya saya lupa, RT ataupun RW nya, namun saya biasa menyebutnya kost-an saya dengan identitas yang paling mudah di kenal orang, yaitu di rumah “Teh Ros”.

Ya, kalau saya di tanya kamu ngekost dmana, saya pasti jawab seperti itu, “di Rumah Teh Ros” entahlah sepertinya orang se Subang tau jika saya menyebutkan rumah Teh Ros, saya tidak tau sejarah detailnya. Dan bukan itu yang akan saya ceritakan, mungkin lain kali jika ada kesempatan. Haha

Namun, ada hal yang sangat menarik, yaitu petualangan kuliner yang menakjubkan,

Berhubung kost-an saya berada di urutan kedua dari depan gang, sehingga saya bersama teman-teman jarang dilewatin oleh pedagang makanan, sehingga mengharuskan saya masak bersama temen-temen, banyak varian menu yang kami buat, dari mulai mie rebus, midog (mie sama endog/telur), mie goreng, mie ayam, dan lagi-lagi mie, haha,,, emang membosankan.

Tapi memang terkadang, Mang Penti (Ahmad Muhibullah) salah seorang temen saya suka membuat kejutan, dan tiba-tiba saja menghidangkan sebuah masakan yang harum dan sedap, yaitu Nasi Goreng, kami menyebutnya Nasi Goreng mang Penti, rasanya sungguh luar biasa, pokoke kerasa banget dilidahnya, ya terutama dikantongnya. Ngirit abis. Haha

Dan saya penasaran, apa sich sebenarnya bumbu rahasia dari Nasgor Mang Penti itu? Sehingga saya coba menanyakan langsung pada Mang Penti, ternyata saya dapat bocoran (Ini Rahasia Lho).

Resep Masakan lezaat tersebut hanya terdiri dari, Nasi secukupnya, Kecap, Telor jika ada, dan Minyak sayur, inget minyak sayur bukan minyak tanah (ingat Minyak Tanah udah mahal banget, haha) salain itu bumbunya adalah garam, petsin, bawang merah, cengek dan bumbu yang paling rahasia yang membuat Nasi Goreng mang Penti itu sangat begitu lezat adalah Bumbu Rasa Laper. hehe. Maaf kalau ga laper jangan coba-coba deh. Oh iya satu lagi, penyajian yang unik juga menambah selera, nasi goreng ini disajikan langsung memakai wajan (katel), dan dimakan tanpa sendok (karena kalau dimakan dengan sendok takutnya ketelak) hehe.

Bagi yang penasaran, silahkan pesan saja ke Mang Penti alamatnya, tanyain saja ke tetangga pembaca, Rumah Teh Ros, pasti yang berdomisili di Subang tahu.. hehe.

Advertisements