(sambil menikmati mie rebus ala kost-an biar tambah nikmat silahkan anda bayangin makan mie seperti ini hehehe)

Anda pernah merasakan hidup di kost-kost-an? Kalau belum silahkan ngekost, pasti anda akan menemukan mie rebus super nikmat dengan balutan rasa lapar dan bokek (garing banget, gak punya duit, punya juga Cuma Rp.2 rebu) menambah kenikmatan mie rebus ala kost-an ini, jika ga laper-laper banget  jangan harap  anda akan menikmatinya, jika punya banyak uang tentu anda tidak akan memilih menu ini hehe.

Sebenarnya ga berbeda dengan mei rebus lainnya,hanya saja yang membedakan adalah kondisinya, kalau mie rebus ala kost-an ini lebih kepada kondisi darurat kantong atau kantong darurat (sama aja deh), yaitu dimana kita udah gak punya uang tetapi perasaan masih ada uang receh nyang nyelip-nyelip di tas atau lemari, atau mungkin dengan cara saya yang punya celengan kura-kura gede yang pada kondisi tertentu akhirnya dibobok juga, pastinya buat ngebelain bikin mie rebus ala kost-an ini. Hehehe.

Nah, jika anda sudah memegang uang receh minimal Rp.1500,- maka segeralah datang ke warung terdekat, kalau udah larut malem cari warung yang buka ampe 24 jam, atau langsung aja ke warung di gang asem sekalian beli rokok murah (bagi yang ngerokok) kalau duitnya kurang yah ga usah ngerokok lagi abis nge-mie (atau cari puting eh puntung rorok-lah).

Ceritanya anda udah dapet nih mie rebus, merek apa aja deh (biasanya sih saya lebih suka sarimi), panasin tuh dispenser, kalau kebetulan ga ada airnya, tinggal masukin aja air kran se gayung kedalam dispenser, kalau gak punya dispenser, wah parah banget luh,… gak usah ngekos dah, balik aja ke rumah, hehehe.

Setelah panas air dalam dispenser, remesin dikit mienya, buka dan keluarin bumbunya, kemudian masukin deh air panasnya, jangan lupa karet buat ngiket kemasan mie, tunggu berapa menit, sambil nunggu buka tuh bumbu dan campurin dalam mangkuk, setelah mie dirasa mateng (kira-kira 3 ampe 5 menit-an lah), tuangin mie rebus dalam mangkok, kalau ada cengek  (bias nyari di tukang gorengan, minta satu atau dua pasti dikasih dah) iris-iris cengek (cabe) nya dan aduk kedalam mie, setelah selesai dan bumbu merata maka mie siap anda nikmatin.

Nah itulah mie rebus ala kost-an, silahkan yang belum mencoba anda tinggal kunjungi aja kost-an terdekat dan pastinya ngekost-dulu,. Huahahaha….

bahan-bahan:

  1. Mie rebus
  2. Air panas dispenser
  3. Cengek (cabe)
  4. Mangkuk
  5. Sendok atau 2 bambu dibentuk sumpit
  6. dispenser
  7. Karet buat ngiket kemasan
  8. kost-an

haha,… diitung-itung mahal juga biaya wat makan mie rebus ala kost-an, harus ngekost dulu lah, punya dispenser lah,. macem-macem lah… hehehe

Advertisements